Analisis Semiotika Pada Konten Youtube Aulion Dalam Membangun Personal Branding

Latar Belakang 

Youtube merupakan salah satu jejaring media sosial yang belakangan ini masih banyak menarik perhatian penonton setelah TikTok tentunya. Kalau pada TikTok kita hanya disajikan video pendek, Youtube dapat memberikan kita tontonan yang rentang waktunya lebih banyak. Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba menganalisis salah satu Youtuber (sebutan untuk konten creator Youtube) yang bernama Aulion.

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya siapa sih Aulion ini. Walaupun belakangan ini konten nya sudah tidak sesering dahulu hadir di Youtube, namum Aulion masih aktif di Instagram dan akun TikTok nya. Mengusung tema yang colorfull disetiap video konten nya, Aulion menyampaikan pada akun Youtube nya, hal tersebut karena Youtuber ini senang dengan hal yang kreatif dan segala sesuatu yang berwarna pastinya akan menampilkan kesan yang positif. Tuturnya dalam bio Youtube yang dia kelola.

Sejak 23 November 2010, Aulion sendiri sudah mendapatkan 88.610.555 kali viewers pada akun Youtube nya. Tentu saja dengan jumlah viewers sebanyak ini, Aulion sudah mendapatkan banyak adsence. Terlihat dari kualitas video nya yang makin tahun makin membaik, dan editing video nya yang tidak kalah ciamik. Walaupun banyak konten kreator yang "banting stir" menjadi konten kreator si TikTok, namum Youtube masih digemari karena adsence nya itu.



Diajeng Putri Sekartaji - 201746500273 

Comments

Popular Posts